rss

Minggu, 23 Agustus 2009

Bulan Penuh Rahmat telah datang


tidak terasa kita telah memasuki bulan ramadhan bulan ramadhan adalah bulan ke 9 dari kalender hijriyah, bulan penuh rahmat dan berkah dari allah SWT, bulan penuh ampunan. dari hari ke hari pasti kita sebagai manusia banyak melakukan kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja oleh karena itu saya sebagai admin blog ini juga meminta maaf kepada saudara-saudara blogger apabila saya punya salah yg disengaja maupun tidak disengaja.

di bulan ramadhan ini, kita sebagai umat muslim diwajibkan untuk melaksanakan shaum, shaum berbeda dengan puasa. shaum bukanlah hanya menahan lapar dan dahaga tetapi hawa nafsu kita sebagai manusia juga harus dikontrol. selain shaum adapula serangkaian kegiatan keagamaan yg kita umat islam lakukan yaitu shalat tarawih, peringatan turunnya al qur'an, lailatul qodar, umrah bagi yang mampu, dan zakat.

itulah sedikit tentang bulan ramadhan, ada 1 lagi tambahan di bulan ramadhan ada suatu istilah yang berarti jalan-jalan sambil menunggu berbuka shaum yg disebut ngabuburit biasanya anak muda ngabuburit dengan jalan-jalan, membeli makanan untuk berbuka puasa dan yg lainnya.

mungkin hanya itu, pesan dari saya "Meskipun kita memasuki bulan shaum dan menahan nafsu, lapar dan dahaga jangan sampai lupa terhadap aktivitas blogging kita ^_^"

mohon maaf bila ada kesalahan yg disengaja atau tdk sengaja admin blog lakukan.

Baca Juga Yang Ini



0 komentar:

:11 :13 :15 :17 :19 :21 :23 :27 :29 :31 :33 :35 :37 :39 :41 :43 :45 :47 :49 :51 :53 :55 :57 :59 :61 :66 :69

Posting Komentar

Peta Pengunjung

Buku Tamu

ShoutMix chat widget

 

About Me

Foto saya
SELAMAT DATANG DI SMPN 1 CIBADAK,SUKABUMI, JAWA BARAT, Indonesia DISIPLIN, PANDAI, PUSAT ANAK sOLEH

Pengikut